Monday 2 December 2013

Hasil Penelitian, Pria Yang Memiliki Testikel Kecil Lebih Aktif Mengurus Anak

Penelitian di Amerika Serikat menyebutkan terdapat kaitan antara ukuran testikel seorang ayah dan peranannya dalam membesarkan anak.



Para peneliti dari Universitas Emory, Amerika Serikat, mengatakan pria dengan testikel kecil lebih aktif terlibat dalam mengurus anak seperti mengganti popok, menyuap dan memandikan bayi.



Para pria diteliti dengan menggunakan pemindai MRI sambil melihat foto-foto anak mereka sendiri.



Mereka juga mengatakan faktor lain, seperti masalah budaya, juga berperan dalam mengurus anak.


Ukuran buah zakar sering digunakan dalam meneliti binatang. Binatang dengan testikel besar lebih cenderung untuk melakukan pembiakan dengan lebih banyak betina.



Para ilmuwan tengah meneliti teori evolusi tentang pengaturan waktu untuk pembuahan dan upaya membesarkan anak.



"Penelitian itu menunjukkan sejumlah pria cenderung untuk lebih memperhatikan dibandingkan pria lainnya." Dr James Rilling.



Mereka dengan testikel lebih besar disebutkan lebih cenderung memiliki lebih banyak anak namun tidak banyak terlibat dalam mengurus anak.



Studi yang diterbitkan di Proceedings of the National Academy of Science meneliti kaitan antara ukuran buah zakar dan sifat keayahan 70 pria yang memiliki anak usia antara satu dan dua tahun.



Penelitian menyebutkan pria dengan testikel lebih kecil cenderung memberikan reaksi lebih dibandingkan mereka yang memiliki pelir lebih besar.



Pindaian MRI menunjukkan perbedaan tiga kali lipat kecenderungan pria untuk mengurus anak antara mereka dengan testikel terkecil dan yang terbesar.



Salah seorang peneliti Dr James Rilling mengatakan kepada BBC, "Penelitian itu menunjukkan sejumlah pria cenderung untuk lebih memperhatikan dibandingkan pria lainnya."



"Namun hal itu tidak bisa dijadikan alasan oleh sebagian pria. Mereka perlu upaya lebih besar dibandingkan pria lain," kata Rilling.





Ling/bbc.co.uk

0 komentar

Post a Comment