Thursday 12 December 2013

Menjelang Natal Pasar Malam Di Jerman Sangat Unik

Masa Advent sebulan menjelang Natal adalah musimnya pasar Natal di Jerman. Beberapa diantaranya sangat unik dan menjadi favorit untuk dikunjungi.


Di setiap kota atau bahkan desa di Jerman selalu ditampilkan Pasar Natal di masa Advent. Masing-masing dengan karakter dan daya tarik tersendiri. Pilihanya amat beragam, dari yang bergaya abad pertengahan, mewah atau amat besar.

 

Pasar Natal Gendarmenmarkt di Berlin suasananya eksklusif. Dengan latar belakang Katedral Jerman dan Perancis serta gedung opera. Di sini bergabung penjaja kerajinan tangan tradisional bersama pedagang desain modern. Karcis masuk harganya 1 Euro dan hasilnya digunakan untuk kegiatan amal.


Pasar Natal Stallhof di Dresden menawarkan suasana Abad Pertengahan. Di sini para pedagang berpakaian gaya masa lalu, menjajakan tas kulit atau perhiasan perak. Pengunjung bisa menyantap kentang bakar dan daging panggang, diiringi musik Natal yang diselingi tempaan palu para perajin logam.

 

Bagi penggemar suasana di kota pelabuhan Pasar Natal Engelkemarkt di Emden jadi pilihan tepat. Pasar Natal bukan hanya digelar di pelabuhan tapi juga di atas kapal yang dihiasi lampu warna warni. Di atas kapal pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman penghangat badan: minuman anggur panas, sup kacang polong atau juga menu Natal khas lainnya.


Suasananya bagai dalam film. Katedral Severi bermandi cahaya yang bersuasana pesta, di bawahnya kios-kios kayu penjaja kerajinan tangan dari negara bagian Thüringen. Yaitu bola-bola untuk hiasan pohon Natal atau keramik warna biru. Aroma sosis Thüringen membawa kesan ragional sekaligus romantis.


Di lahan pabrik bir kawasan Prenzlauer Berg di ibukota Berlin sarananya lengkap. Seusai puas minum anggur panas ditemani sosis daging rusa kutub, langsung naik komedi putar, jika kedinginan langsung masuk bioskop yang hangat di dekatnya.


Permainan lampu yang mengagumkan, layaknya atap sebuah tenda yang terdiri dari bintang-bintang. Di belakangnya, berdiri megah katedral berwarna merah. Suasananya amat unik.


Pasar Natal Domäne Dahlem di Berlin suasananya nyaman dan tidak berdesakan. Di lahan bekas lapangan latihan kuda ini dijajakan makanan enak, seni kerajinan tangan dan kursus membuat lilin untuk anak-anak. Di lahan ladang ekologis dekat pasar Natal, orang juga bisa jalan-jalan menikmati suasana musim dingin.

0 komentar

Post a Comment