Thursday 14 November 2013

Setelah 15 Tahun, Pria Ini Berhasil Lakukan Transplantasi Wajah

Berita Terbaru Dunia
Tujuh bulan setelah menerima transplantasi wajah penuh paling luas yang pernah diselesaikan, pria berusia 37 tahun bernama Richard Lee Norris telah menjalani pemulihan wajah yang sukses, pria ini mendapatkan kembali kemampuan untuk berbicara dan menunjukkan ekspresi. The University of Maryland yang telah melakukan transplantasi wajahnya, baru-baru ini merilis rincian tentang kemajuan luar biasa nya.

Norris mengalami cedera parah pada tahun 1997 ketika kecelakaan senjata mengakibatkan hilangnya bagian atas dan rahang bawah, bersama dengan bibir dan hidungnya. Menurut Norris, ia telah menghabiskan 15 tahun terakhir sebagai seorang pertapa, bersembunyi di balik masker bedah dan jarang pergi keluar di depan umum. Sekarang, ia mengatakan operasi transplantasi tidak hanya mengubah wajahnya tetapi hidupnya juga.

Menurut Norris Sekarang mereka bisa menatap dirinya dengan heran dan dalam transformasi yang telah berhasil dilakukan. Dan kini Norris dapat kembali mulai bekerja pada kehidupan baru yang diberikan kembali kepada dirinya

Operasi Norris ini selesai pada tanggal 20 Maret 2012 dan melibatkan sejumlah dokter untuk menggantikan kedua rahang, gigi, lidah dan kulit bersama dengan saraf dan jaringan otot dari kulit kepala ke lehernya. Prosedur yang dilakukan selama 36 jam ini dilakukan oleh Dr Eduardo Rodriguez, profesor bedah di University of Maryland School of Medicine dan kepala plastik, rekonstruktif dan bedah maksilofasial di Syok Adams Pusat R. Cowley Trauma di University of Maryland Medical Center.

“Tujuan kami untuk Richard dari awal adalah untuk mengembalikan keharmonisan wajah dan keseimbangan fungsional dengan cara yang paling estetika mungkin melalui transplantasi kompleks tulang wajah, saraf, otot, lidah, gigi dan jaringan lunak yang terkait,” kata Rodriguez dalam sebuah pernyataan . “Richard adalah melebihi harapan saya ini segera setelah operasi, dan ia layak banyak kredit untuk menghabiskan banyak waktu berlatih pidatonya dan memperkuat otot-otot wajah barunya. Dia salah satu orang yang paling berani dan berkomitmen saya tahu.”

Sejauh ini, Norris mulai sekali lagi menggunakan wajahnya untuk melakukan tugas-tugas sederhana yang bisa ia lakukan sebelum kecelakaan. Dia bisa tersenyum dan menunjukkan ekspresi, dan dokter mengatakan bahwa sisi kanan wajahnya adalah sekitar 80 persen fungsi motorik normal – sedangkan sisi kirinya adalah sekitar 40 persen. Dia juga bisa makan terutama dengan mulutnya, dan ia telah kembali kemampuan untuk bau dan rasa.

0 komentar

Post a Comment