Thursday 14 November 2013

Mengatasi Haid Tidak Teratur Dengan Jeruk Nipis Sumber


Haid tidak teratur terjadi karena beberapa sebab, sebab yang sering mengakibatkan hal ini terjadi yaitu disebabkan oleh gangguan hormon. Penyebab gangguan hormon bisa karena kegemukan, stres yang berlebihan, kelelahan, riwayat pemakaian obat hormon yang tidak teratur, dan tumor. Perlu pemeriksaan mendetail untuk menentukan penyebabnya. Jika penyebab sudah diketahui, akan mudah diobati.

Untuk mengatasi haid tidak teratur sobat bisa memanfaatkan khasiat dari buah jeruk nipis yang tentu sudah sering kita jumpai bentuknya. Berikut caranya:

    Campurkan 2 sendok makan air jeruk nipis dan 3 sendok makan madu murni. Seduh dengan 1 ½ cangkir air panas lalu aduk sampai rata. Stelah dingin, minum sehari 3X1/3 bagian.
    Sediakan daun dan bunga srigading masing-masing 1/5 genggam, ¾ sendok the jintan hitam, ½ sendok the adas, ½ jari pulosari, 2 kuntum bunnga kusumba kering, 2 buah jeruk nipis yang diambilgulanya, gula batu sebesar telur ayam. Cuci bahan-bahan tersebut, lalu potong seperlunya. Selanjutnya rebus dalam 3 gelas air bersih sampai tersisa 2 ¼ . stelah dingin, minum ramuan tersebut sehari 3 X ¾ gelas.


Dengan ramuan resep ramuan diatas, mudah-mudahan masalah haid tidak teratur akan segera teratasi. Demikian dan semoga bermanfaat.

0 komentar

Post a Comment