Friday 15 November 2013

Marvel Comics Hadirkan Superhero Muslim

Marvel Comics memperkenalkan seorang superhero baru. Dia adalah seorang perempuan muslim Amerika Serikat berusia 16 tahun bernama Kamala Khan. Khan ditampilkan sebagai superhero untuk merefleksikan keberagaman pembaca komik.

Karakter yang akan menjadi Ms Marvel baru itu tinggal bersama orangtuanya yang konservatif asal Pakistan di New Jersey. Khan akan melakukan debutnya pada Januari dan tampil secara rutin setiap bulan mulai 6 Februari.

"Sangat penting bagi kami untuk membuat cerita yang merefleksikan dunia yang terus berubah. Menjadi seorang muslim-AS adalah bagian dari dunia itu," ujar Sana Amanat, editor Marvel Comics yang juga bekerja untuk serial Ultimate Spider-Man dan Ultimate X-Men,seperti dikutip dari metrotvnews
Meski inspirasi superhero baru itu berawal dari hasrat untuk mengeksplorasi pengalaman sebagai muslim-AS, Amanat menyebut komik itu bukan berkisah mengenai menjadi seorang muslim, Pakistan, atau AS.

"Kisah ini adalah tentang seorang perempuan muda yang mencari jati dirinya dan apa yang terjadi ketika dia memiliki kekuatan yang luar biasa," ungkap Amanat.

Khan dikisahkan sebagai seorang penggema berat komik. Setelah dia mengetahui dirinya memiliki kekuatan untuk berubah bentuk dan memanjangkan kaki dan tangannya, dia menggunakan nama Ms Marvel. Ms Marvel sebelumnya adalah Carol Davers dan merupakan salah satu karakter kesayangan Khan. (Reuters)


0 komentar

Post a Comment