Wednesday 20 November 2013

Gaya Hidup Wanita Jepang – Cuek Tapi Disiplin


 Tahukah Anda, bagaimana gaya hidup wanita Jepang? Bagi yang sudah pernah tinggal di sana, mungkin sudah tahu bagaimana gaya hidup mereka. Di sini akan diuraikan bagaimana gaya hidup wanita Jepang, terutama yang masih remaja.


Sebagian orang masih saja berpikir, bahwa hidup keseharian orang-orang di negara maju seperti Jepang sangatlah mewah. Padahal, sebenarnya tidak demikian, wanita-wanita remaja Jepang bahkan akan terkejut dan takjub bila mendengar banyak orang di Indonesia berangkat ke sekolah menggunakan mobil. Ya, itu karena di Jepang kebanyakan para siswa berangkat ke sekolah menggunakan kendaraan umum seperti kereta subway, bis, dan lain-lain atau bahkan berjalan kaki. Sangat jarang yang menggunakan mobil pribadi.

Ketika di sekolah, rata-rata gaya hidup wanita Jepang sangat memperhatikan penampilan. Menurut orang yang sudah pernah tinggal di sana, saat sekolah wanita-wanita Jepang senang membawa sisir, cermin, dan alat-alat make-up lainnya. Selain itu, rok yang dipakainya pun bisa disebut rok mini bila di Indonesia. Selain hal-hal tersebut, keseharian gaya hidup wanita Jepang sangatlah cuek. Kepekaan terhadap lingkungan sekitarnya memang sangat kecil, bahkan hampir tidak ada kepekaan sama sekali. Sering ditemui bagaimana wanita bermesraan dengan lelaki di tempat umum.
Kebiasaan Sehari-hari

Nah, tentu saja kebiasaan juga merupakan salah satu hal yang menyangkut dengan gaya hidup. Tentu, semua orang juga tahu kalau orang Jepang itu sangat disiplin waktu, bahkan ketika berjalan kaki pun langkahnya sangat cepat. Mereka juga tidak ingin sedikitpun membuang-buang waktu. Bayangkan saja, sampil jalan kaki cepat banyak dari mereka berjalan sambil membaca buku. Sebuah kebiasaan yang sangat sulit atau bahkan tidak mungkin diterapkan di Indonesia. Selain soal disiplin, para wanita Jepang senang sekali minum kopi. Tapi kopi itu tidak dia nikmati sambil bersantai-santai, namun dinikmati dalam bentuk kemasan dan dibawa berjalan.

Mereka juga bila membeli barang elektronik, terbiasa dengan hanya membeli produk asli dari negeri sakura itu saja. Bahkan, lucunya, beberapa dari mereka tidak tahu apa-apa tentang beberapa merk terkenal non-Jepang seperti merk handphone motorola, misalnya.
Keunikan dari Gaya Hidup Wanita Jepang

Wanita Jepang sangat senang sekali karaoke dan berfoto-foto ria bersama teman-temannya. Entah mengapa mereka sangat menyukainya. Tetapi faktanya memang banyak sekali tempat karaoke di Jepang, dan selalu laris oleh para wanita di Jepang yang memang hobi karaokean.

gaya hidup perempuan jepang 300x206 Gaya Hidup Wanita Jepang   Cuek Tapi Disiplin
Selain itu, mereka tidak terlalu terikat dengan agama. Ya, orang-orang Jepang kebanyakan beragama shinto. Namun, mereka sebenarnya merayakan juga Natal dan hari raya keagamaan lainnya. Sangat unik kan? Jadi, secara garis besar, seperti itulah kebanyakan gaya hidup wanita Jepang saat ini. Perilaku mereka memang agak kebarat-baratan. Namun, meskipun gaya hidup wanita Jepang sudah terjamah budaya barat, tapi mereka tetap bisa mempertahankan sikap disiplin dalam hidup sehari-hari.

0 komentar

Post a Comment